Sabtu, 29 Oktober 2011

ARTI CASSIOPEIA FANS OF TOHOSHINKI/TVXQ/DBSK



Cassiopeia adalah nama Fansclub resmi untuk DBSK yg berdiri sejak akhir Desember 2003,
Arti nama Cassiopeia sendiri adalah rasi bintang di belahan utara yang melambangkan ratu legenda dari Ethiopia, Cassiopeia, yang merupakan istri dari Cepheus dan ibu dari Andromeda. Rasi ini adalah salah satu dari 88 rasi bintang modern, dan juga satu dari 48 yang didaftar oleh Ptolemy.

Cassiopeia terbentuk dari 5 bintang, yang melambangkan DBSK

Bagian 1 : makna nama panggung kelima member dbsk

Xiah Junsu : namanya adalah kependekan “Asia” ketika asia dilafalakan “a-shee-a” di Korea. “Xiah” diharapkan tidak hanya menjadi bintang korea, tetapi juga menjadi bintang di seluruh benua.

U-know Yunho : U-Know dilafalkan dalam bahasa inggris “You Know”. AAkan tetapi, itu berarti “Apakah kamu mengetahui Yunho?”.

Hero Jaejoong : managernya memilihkan nama Hero untuknya karena ia diharapkan untuk menjadi pahlawan di dunia musik.

Max Changmin : Choikang Changmin (dalam bahasa Inggris nama panggungnya adalah Max). choikang dalam bahasa Korea berarti “yang terbaik”. “Max” menjadi terjemahan internasional dari nama ini.

Micky Yoochun : Micky, tulisan dalam huruf hanja (tulisan China) bermakna “senjata yang tersembunyi” yang menyimbolkan keinginannya untuk menjadi sebuah “senjata yang tersembunyi” didalam industri musik.



Bagian 2 : Mengapa Dong Bang Shin Ki memilih nama Cassiopeia sebagai nama fansnya?Salah satu alasannya adalah karena hal ini :




Ini adalaha gambar keybord yang sudah di tandai garis merah di mana secara beruntun huruf TVfXQ ditarik garis menjadi sebuah rasi bintang berbentuk huruf 'W' yakni Cassiopeia. ^^

Mythology

Cerita Cassiopeia berasal dari mitologi Yunani kuno. Cassiopeia adalah ratu dan permaisuri Raja Cepheus di Ethiopia. Puteri mereka Andromeda sangat cantik. Cassiopeia yang juga memiliki kecantikan yang luar biasa menyatakan kecantikannya lebih besar daripada Nereids—anak dari dewa laut Poseidon. Untuk menghukum Cassiopeia, maka Andromeda akan diikat pada sebuah batu dan raksasa laut akan menghabisinya.

Perseus—yang kembali setelah menyembelih Gorgon Medusa—menemui tubuh Andromeda diikat ke batu. Dia berbicara kepada Cassiopeia dan suaminya dan membuat kesepakatan dengan mereka: ia akan diizinkan untuk menikahi Andromeda jika ia bisa membunuh rakasa laut besar sebelum membunuh anak perawan mereka. Perseus mengalahkan rakasa, mengambil Andromeda dan kembali ke Ethiopia. Cassiopeia dan Cepheus sangat senang. Akhirnya mereka tawar-menawar dan mulai merencanakan pernikahan untuk Andromeda. Setelah pernikahan dimulai, Phineus memasuki proses dan menuntut haknya untuk menikahi Andromeda.

Pertempuran pun terjadi di mana Cepheus dan Cassiopeia memihak Phineus. Kalah jumlah, Perseus menganggap bahwa ia tak punya pilihan selain membunuh penantangnya dengan menggunakan kepala Medusa yang baru-baru ini dibunuh. Setelah kematian mereka baik Cepheus dan Cassiopeia ditempatkan di antara bintang oleh Poseidon. Cassiopeia diletakkan terbalik untuk setengah tahun karena kesombongannya, bersama suaminya di sampingnya.



Cassiopeia ditandai dengan lima bintang paling terang yang terangkai membentuk huruf w (lihat gambar)






β Cas (Caph) artinya bahu

Bintang ini adalah Junsu, karena dia sangat mandiri dan bisa dijadikan tempat bersandar.

Dia bahkan bersedia membayai training Junho, kakaknya, jika Junho ingin menjadi penyanyi.



α Cas (Shedar) artinya dada

Bintang ini adalah Yoochun, karena dia sangat pemberani.

dia tak gentar mengikuti audisi di amerika, walau harus melawan begitu banyak pesaing yang tangguh.



γ Cas (Navi) artinya cambuk

Bintang ini adalah jaejoong, karena dia adalah orang yang pantang menyerah.

Jaejoong pernah satu kali gagal dalam audisi, tapi dia tidak menyerah. Sikap gigihnya ini dilambangkan dengan cambuk.



δ Cas (Rucha) artinya lutut

Bintang ini adalah changmin, karena Changmin sangat rendah hati.

Dia tidak pernah menyombongkan diri walau dia paling jenius dalam grup. Sikap rendah hatinya ini dilambangkan dengan lutut.



ε Cas (Segin) artinya kaki

Bintang ini adalah Yunho, karena yunho adalah leader yang menjadi tumpuan.

Dia paling dewasa dan bijaksana di antara para member lain.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar