Selasa, 22 November 2011

JYJ JAEJOONG Menunda Wamilnya (Wajib Militer) Hingga Taun Depan T_T




Baru saja dilaporkan bahwa JYJ Jaejoong telah menunda wajib militernya dengan alasan ‘bepergian keluar negeri’. Saat ini, tanggal bertugasnya telah dimundurkan hingga 31 Agustus, 2012. Meskipun begitu, bila dia masih ingin menunda wamilnya lagi, Jaejoong masih bisa meminta ijin yang telah tersedia dengan alasan yang jelas.

Jaejoong menerima undangan wamilnya bulan September lalu. Meskipun saat ini dia masih berstatus sebagai mahasiswa di Kyung Hee Cyber University jurusan komunikasi, umurnya sudah 24 yang membuatnya terdaftar dalam wajib militer.

C-Jes Entertainment mengatakan pada Dispatch melalui telepon, “Jaejoong meminta persetujuan penundaan wamib militer. Dia mendapatkan persetujuan dari Administrasi Sumber Daya Militer, jadi tugas masuknya harus ditunda karena begitu banyak promosi di luar negeri tahun ini. Selanjutnya tidak akan ada masalah untuknya berpromosi hingga bulan Agustus tahun depan.”

Keputusan agensi untuk menggunakan “bepergian keluar negeri” sebagai alasan penundaan wajib militer daripada alasan kuliah langsung mengundang banyak perhatian publik. Beberapa netizen bahkan mulai membicarakan bahwa Jaejoong tidak bisa menggunakan kuliah sebagai alasannya karena dia sudah dikeluarkan.

C-Jes mengklarifikasi, “Bahkan saat konsernya di Eropa baru-baru ini, Jaejoong menulis 2-3 laporan untuk tugas kuliahnya. Dia sungguh berdedikasi.” Mereka menambahkan, “Karena JYJ sering mengadakan konser di luar negeri, kami mengirimkan dokumen dengan alasan bepergian keluar negeri daripada kuliah.”

Meskipun dia menghabiskan kebanyakan waktunya di Korea daripada diluar negeri (60% banding 40%), tidak ada masalah dengan alasan ini. Seorang perwakilan dari Administrasi Sumber Daya Militer menyatakan, “Dia tidak perlu tinggal di luar negeri sepanjang waktu selama penundaannya ini, hanya karena dia menyatakannya seperti itu sebagai alasannya… Sekali ijin ini diberikan, dia diperbolehkan untuk bepergian ke manapun.”

Dan meskipun Jaejoong telah menunda wajib militernya untuk saat ini, dia harus menyediakan alasan valid lainnya bila dia tidak dapat bertugas di wamil bulan September tahun depan. C-Jes menyatakan, “Sudah seharusnya seorang pria dengan kondisi tubuh yang sehat direkruit ke dalam militer. Tapi karena saat ini masih banyak promosi di luar negeri yang harus dilakukannya, penundaan wajib militer tidak bisa dihindari. Meskipun begitu, Jaejoong tetap berencana untuk pergi wamil.”



Sementara itu, kembali pada bulan Februari, YooChun menjalani pemeriksaan fisik untuk rancangan militer sendiri, ia diklasifikasikan sebagai membutuhkan ulasan untuk kondisi asma kronis. Dia juga dikategorikan sebagai peringkat 7 di belakang review pertama resmi pada bulan Agustus. Karena review dapat dilakukan sampai 3 kali, hasil dari 2 ulasan yang tersisa akan menentukan apakah atau tidak ia akan mendaftar. (Menerima peringkat 7 dalam pemeriksaan fisik untuk dinas militer militer biasanya berarti individu tidak berlaku untuk tugas militer aktif karena penyakit fisik atau kondisi)

Administrasi Tenaga Kerja Militer menyatakan, "Biasanya ketika menerima review, menetapkan jumlah periode waktu yang diberikan untuk perawatan medis. 6 bulan, atau kadang-kadang 4 bulan, diputuskan sebagai periode pengobatan. Kemajuan tersebut diperiksa dan keputusan dibuat ... Seorang individu dapat menerima hingga 3 ulasan. Dengan hasil dari kajian terakhir, pendaftaran atau pembebasan akan diputuskan. "

source : Allkpop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar